Penjelasan dan Tujuan shalat sunnah Rawatib

"PARFUM MISK”


"Dari Muhammad bin Ali ia berkata, “Aku pernah bertanya kepada ‘Aisyah, ‘Apakah Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam memakai parfum? Ia menjawab, “Ya, dengan minyak wangi misik dan ‘anbar.” (HR. Nasa'i).
Bismillah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
jazakumullahu khairan (Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan)
Berikut kita akan menjelaskan pengertian shalat sunnah rawatib dan Tujuannya

PENJELASAN SHALAT SUNNAH RAWATIB

Shalat sunnah rawatib  adalah shalat sunnah yang mengiringi shalat lima waktu. Shalat sunnah rawatib yang dikerjakan sebelum shalat wajib disebut shalat sunnah qobliyah sedangkan shalat sesudah shalat wajib disebut shalat sunnah ba'diyah,
TUJUANNYA

tujuan disyari'atkannya shalat sunnah qobliyah adalah agar jiwa memiliki persiapan sebelum melaksanakan shalat wajib, perlu dipersiapkan karena sebelumnya jiwa kita telah disibukan dengan berbagai urusan dunia. Agar jiwa tidak lalai dan siap, maka ada shalat sunnah qobliyah terlebih dahulu.

Sedangkan shalat sunnah ba'diyah dilaksanakan untuk menutup beberapa kekurangan dalam shalat wajib yang baru dilakukan. Karena pasti ada kekurangan disana-sini ketika kita melakukan shalat wajib.

Artikel ini dibuat sedikit agar mudah dipahami mengenai penjelasan dan tujuannya, bila antum ingin membaca lebih lengkap silahkan kunjungi artikel berikut ini : https://www.dailymuslim.id/2019/04/shalat-sunnah-rawatib.html

Semoga bermanfaat
Barakallahu fikum
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

SUMBER = Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal

Artikel ini ditulis oleh Mohammad Aidul Azis pada tanggal 07 April 2019 / 3 Sya'ban 1440 H






BAGIKAN KE

Aktifkan notifikasi update dailymuslim_id

0 Response to "Penjelasan dan Tujuan shalat sunnah Rawatib"

Post a Comment