Tafsir Surah Al-An'am ayat 99 | Orang yang kebal dari gangguan setan

"PARFUM MISK”


"Dari Muhammad bin Ali ia berkata, “Aku pernah bertanya kepada ‘Aisyah, ‘Apakah Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam memakai parfum? Ia menjawab, “Ya, dengan minyak wangi misik dan ‘anbar.” (HR. Nasa'i).

DALIL AYAT

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman :


"Sungguh setan itu tidak akan berpengaruh terhadap orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhan." ( Q.S. An-Nahl (16) 99 )

TAFSIR IBNU KATSIR

Firmannya : InnaHuu laisalahuu sulthaanun 'alalladziina aamanuu wa'alaa rabbiHim yatawakkaluun ("Sungguh Setan itu tidak akan berpengaruh terhadap orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhan"). Ats-tsauri mengatakan bahwa syaitan itu tidak memiliki kekuasaan atas mereka ( orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhan) untuk menjatuhkan mereka kedalam dosa yang mereka tidak bisa bertaubat darinya, sedangkan yang lainnya mengatakan, artinya tidak ada hujjah bagi syaitan atas mereka, yang lain lagi mengatakan, yang demikian itu sama seperti firmannya : "kecuali hamba-hamba engkau yang mukhlis diantara mereka (Q.S. Al-Hijr 40)

PESAN ADMIN 

Semoga kita bisa menjadi bagian dari orang yang termasuk diatas, karena Allah mempercayai hamba-hambanya yang tidak bermaksiat, dan tidak berbuat dosa, oleh karena itu mari kita tingkatkan kebaikan, amal dan perbuatan kita agar kita menjadi orang-orang yang terpilih oleh Allah menjadi hambanya yang taat dan menyatukan kita dengan pendahulu yang terbaik yaitu para utusannya, dan para sahabat nabi beserta mukinin yang lain di akhirat kelak. dan mendapatkan tempat istirahat terbaik yang dijanjikan Allah kepada hamba-hambanya yang terpilih.

QUOTES



Semoga bermanfaat
Barakallahufikum
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

BAGIKAN KE

Aktifkan notifikasi update dailymuslim_id

0 Response to "Tafsir Surah Al-An'am ayat 99 | Orang yang kebal dari gangguan setan"

Post a Comment