Belajarlah dari Nabi Yusuf yang tahan terhadap Godaan Zulaikha






Dailymuslim_id - Zulaikha adalah seorang istri pembesar Mesir Al-Aziz, dalam sebagian kitab tafsir disebutkan nama istrinya adalah Rail, dan ada juga yang menyebutkan nama istrinya adalah Zulaikha atau Zalikha, Perempuan pembesar mesir itu terpesona akan Nabi Yusuf Alaihi sallam yaitu anak angkatnya sendiri yang dibeli olehnya dari para Musafir yang menemukan Yusuf didalam sumur yang dijatuhkan oleh saudaranya sendiri.

Perempuan pembesar Mesir al-Aziz itu menggoda seorang nabi dari keturuan Yakub, Ishak, Ibrahim yang kita yakini yang diberi mukjizat oleh  Allah berupa kelebihan Fisik sehingga Perempuan di Mesir banyak yang terpesona oleh ketampanannya dan juga dapat mentakwilkan mimpi seseorang. Sebagaimana Yusuf menolak ajakan Zulaikha untuk memenuhi hasratnya, yang disebutkan dalam surah Yusuf (12) 23 yang berbunyi :


Dan perempuan yang dia (Yusuf) tinggal dirumahnya menggoda dirinya. dan dia menutup pintu-pintu, lalu berkata, "Marilah mendekat kepadaku." Yusuf berkata, "Aku berlindung kepada Allah, Sungguh , tuanku telah memperlakukan aku dengan baik. "Sesungguhnya orang yang zhalim itu tidak akan beruntung." (Q.S. Yusuf (12) 23)

FREE QUOTES

Yuk Sebarkan Quotes dibawah sebagai pahala jariyah karena telah membagikan kebaikan kepada seseorang, Jazakumullahu khairan


Kita dapat mengambil pelajaran dari kisah yusuf  yang terletak disurah yusuf tersebut. Seorang nabi, Sudah tampan digoda wanita cantik pemuka mesir dan menolak ajakannya dikarenakan ketaqwaan kepada Allah dan takut terhadap Azab Allah, Bagaimana dengan kita dan sekitar kita, terkadang banyak laki-laki yang memandang wanita sampai tidak berkedip, Semoga kita semua terhindar dari fitnah tersebut.

Oleh karena itu mari para ikhwan kita harus menjaga diri kita dan menundukan pandangan dari sesuatu yang dilarang, kalau tidak bisa, kita harus memaksakan diri atau tidak kita yang akan terperosok kedalam jurang perzinahan, Karena Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda :


"Aku tidak meninggalkan cobaan bagi laki-laki selain dari  (cobaan berupa) wanita" (HR.Bukhari no. 5096 dan muslim no.9798)

Semoga Nasihat ini dapat memberi manfaat
Barakallahu Fikum
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

SUMBER :

  • Al-Qur'an Surah Yusuf
  • Muslim.or,id - Hadits Cobaan Laki-Laki


BAGIKAN KE
aktifkan notifikasi dailymuslim_id

setelah itu cek email dan konfirmasi email yang masuk

0 Response to "Belajarlah dari Nabi Yusuf yang tahan terhadap Godaan Zulaikha"

Post a Comment