Janji Allah kepada Orang yang Munafik, Kafir dan Orang Mukmin


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Jazakumullahu khairan (Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan)

Allah Subhanahu wa ta'ala adalah tuhan yang menciptakan segala seseuatu, baik itu semua makhluk tumbuhan, binatang, manusia, gunung dan lain-lain. Oleh karena itu juga Allah menerapkan peraturan yang dibuatnya kepada para hambanya baik yang beriman maupun yang tidak beriman. dan barangsiapa yang tidak mentaati perintahnya maka Allah akan memberikan sesuatu kepadanya bisa berupa siksa yang pedih, dan barang siapa yang mentaati peraturannya Allah akan memberikan ganjaran terbaik untuk dirinya.

Sama Halnya seperti orang Mukmin dan Orang Munafik yang saling bertentangan, sebagaimana bahwasanya orang-orang munafik salah satu contohnya adalah selalu menyuruh berbuat mungkar, dan tidak mau berbuat yang makruf, dan dia telah melupakan Allah dalam kehidupannya seperti, disetiap hidupnya sedikit sekali dia mengingat Allah, sedikit sekali menjalankan perintahnya bahkan apa yang dilarangnya, namun ia lakukan sering dan itu adalah salah satu ciri-cirinya, sebagaimana keterangan ini bersumber dari Q.S. At-Taubah (9) 67.

dan apa balasannya yang diberikan oleh Allah kepada orang-orang munafik & kafir, Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman :


"Allah menjanjikan (mengancam) orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka jahanam. Mereka kekal didalamnya. Cukuplah (neraka) itu bagi mereka. Allah melaknat mereka mendapat azab yang kekal (Q.S. At-Taubah (9) 68)

FREE QUOTES


Lalu orang-orang Mukmin baik itu Laki-laki maupun perempuan, sangat bertentangan ciri-cirinya dengan orang-orang munafik, bahwasanya kalau orang Mukmin sendiri sering melakukan hal yang makuf dan mencegah yang mungkar, dan menyuruh kepada manusia untuk selalu mengerjakan Hal yang makruf dan mencegah yang mungkar, dan dia selalu melaksanakan shalat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan rasulnya. dan mereka akan diberi rahmat oleh Allah Subhanahu wa ta'ala,
Sebagaimana Keterangan ini bersumber dari Q.S. At-Taubah (9) 71

lalu apa balasan kepada orang-orang mukmin oleh Allah ta'ala, Allah ta'ala berfirman :


"Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan. (akan mendapat surga) yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, mereka kekal didalamnya dan (mendapat) tempat yang baik di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah Lebih besar. Itulah kemenangan yang Agung. (Q.S. At-Taubah (9) 72)

FREE QUOTES


Semoga Bermanfaat
Barakallahu Fikum 
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

BAGIKAN KE

Aktifkan notifikasi update dailymuslim_id

0 Response to "Janji Allah kepada Orang yang Munafik, Kafir dan Orang Mukmin "

Post a Comment