Fakta Al-Qur'an !! Gunung Pelangi di china yang terdapat dalam AL-Qur'an

"PARFUM MISK”


"Dari Muhammad bin Ali ia berkata, “Aku pernah bertanya kepada ‘Aisyah, ‘Apakah Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam memakai parfum? Ia menjawab, “Ya, dengan minyak wangi misik dan ‘anbar.” (HR. Nasa'i).

PEMBUKAAN

Salah satu tujuan diturunkannya Al-Qur'an kepada manusia adalah untuk menjadi bahan pembelajaran dan renungan, Bagi orang-orang yang berfikir tentang penciptaan Alam Semesta, dan juga sebagai petunjuk dari Allah kepada Umat manusia sebagaimana Allah Ta'ala berfirman :


Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kebesaran) kami disegenap penjuru dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur'an itu adalah benar. Tidak cukupkah (bagi kamu) bahwa tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu ? (Q.S. Fussilat (41) 53)

JUDUL

dan berikut ini kita akan menjelaskan fenomena alam Gunung-Gunung yang bermacam-macam warnanya yang telah disebutkan dalam Al-Qur'an sejak 1400 tahun yang lalu.

TONTON DI YOUTUBE



ISI POSTINGAN

Fenomena gunung pelangi dan warna-warni, atau biasa disebut juga rainbow mountain, pada awalnya kabar bahwa adanya gunung pelangi itu hanyalah berita kebohongan, namun belakangan ini, fenomena itu makin terungkap setelah berbagai banyak tulisan dan video amatir yang menjadi fakta baru, bahwa memang benar, terdapat suatu gunung pelangi disuatu wilayah,

Gunung pelangi ini terlerletak di zhangye tepatnya diprovinsi Gansu, Negara China bagian tenggara dan barat daya, dan merupakan bagian dari Zhangye Danxia Landform Geological Park, dengan luas 510 kilometer persegi. Sebelumnya taman dan provinsi dari daerah pemandangan itu menjadi bagian dari geopark nasional pada november 2011.

Gunung pelangi ini dinilai sangat menakjubkan karena bukit dan lembahnya terdiri dair lapisan warna, yaitu warna merah, biru, hijau, zamrud, coklat, dan kuning. namun tempat itu tidak ditemukan tumbuhan atau hewan apapun karena kondisi tanahnya yang tandus.


Menurut Telegraph, warna-warni menakjubkan perbukitan tersebut berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak periode kapur tepatnya pada 24 juta tahun yang lalu. Formasi batuan tersebut kemudian mengalami pergeseran lempeng rektonik yang juga membentuk pegunungan Himalaya. Hujan dan angin yang menerpa daerah itu selama jutaan tahun, juga ikut andil dalam membentuk ceruk, lembah dan pola warna zhangye Danxia. Konon gunung ini akan menampilkan pola warna yang berbeda beda, tergantung kondisi cuaca didaerah tersebut.\

Saat pertama kali Danxia Landform diketahui, khalayak melalui foto-foto yang tersebar didunia maya, banyak yang menganggap pola pelanginya merupakah hasil rekayasa komputer. Apalagi belakangan banyak orang yang merilis video amatir saat usai mengunjungi Danxia Landfrom, dan kini tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang paling dicari di negeri china.

The Zhangye Danxia Landfrom juga dikenal sebagai eye candy dari Zhangye. Banyak seniman mengaggumi karya ini laksana lukisan sempurna diatas kanvas. Namun itu semua adalah Hasil Karya Allah Subhanahu wa' ta'ala untuk memperlihatkan kepada manusia sebagian dari tanda-tanda kekuasaannya Sebagaimana Allah Subhanahu wa ta'ala menjelaskan mengenai fenomena gunung pelangi ini didalam Al-Qur'an, Allah Ta'ala berfirman :


"Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menurunkan air dari langit lalu dengan air itu kami hasilkan buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan diantara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat. (Q.S. Fatir (35) 27)


Sebagaimana Al-Qur'an telah menjelaskan fenomena alam tersebut sejak 14 abad yang lalu,  bahkan sebelum para sahabat Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam datang dan berdakwah ke china. dan hal ini menunjukan bahwa Al-Qur'an adalah salah satu bukti terpenting yang memungkinkan kita mengetahui keberadaan Allah ta'ala. Sebagaimana Allah ta'ala berfirman :


"Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) kami disegenap penjuru dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al-Qur'an itu adalah benar. Tidak cukupkah  (bagi kamu) bahwa tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu? (Q.S. Fussilat (41) 53)

semoga penjelasan ini bermanfaat
barakallahu fikum
Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

BAGIKAN KE

Aktifkan notifikasi update dailymuslim_id

1 Response to "Fakta Al-Qur'an !! Gunung Pelangi di china yang terdapat dalam AL-Qur'an"