Surga tempat peristirahatan yang sejuk & indah | keindahan surga






Pada artikel kali ini kita akan melanjutkan pembahasan mengenai "KEINDAHAN SURGA" yang sebelum artikel ini adalah pembahasan mengenai artikel sungai-sungai yang berada didalam surga,

DALIL AYAT

Sebagaimana yang telah kita jelaskan sebelumnya bahwasanya didalam surga terdapat sungai-sungai yang mengalir dibawahnya, begitu pula keadaan didalam surga, begitu banyak nikmat yang diberikan oleh Allah kepada para penghuninya baik itu nikmat peristirahatan, makanan, istana-istana dan lain-lain. kelak disurga kita akan merasakan hawa yang sangat sejuk didalamnya, dan sangat indah untuk dipandang oleh mata. sebagaimana firman Allah yang berbunyi :


Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, kelak akan kami masukan kedalam surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, mereka kekal didalamnya selama-lamanya, disana mereka mempunyai pasangan-pasangan yang suci, dan kami masukan mereka ketempat yang teduh lagi nyaman. (Q.S. An-Nisa (04) 57)

dan disebutkan dalam ayat tersebut bahwa suasana didalam surga sangat nyaman dan sangat teduh sama halnya dengan ayat ini yang menjelaskan : Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman :


Perumpamaan surga yang dijanjikan kepada Orang-orang yang bertakwa (ialah seperti taman), mengalir dibawahnya sungai-sungai, senantiasa berbuah dan teduh. itulah tempat kesudahan bagi orang-orang yang bertakwa,; sedang tempat kesudahan bagi orang-orang yang ingkar kepada tuhan ialah neraka. (Q.S. Ar-Ra'd (13) 35)

BONUS QUOTES

Yuk share ke social media kalian Sebagai pahala jariyaah karena telah berbagi kebaikan


Jazakumullahu khairan (semoga Allah membalasmu dengan kebaikan)
Karena sudah share quotes diatas

dan juga dikatakan oleh Allah dalam Al-Qur'an bahwa sanya surga sangatlah hijau, maksud dari hijau disini adalah, didalamnya terdapat banyak pepohonan, rumput dan tanah yang subur, wallahu a'lam, sebagaimana Allah telah menyebutkan dalam surahnya, Allah ta'ala berfirman :


Kedua surga itu (kelihatan) hijau tua warnanya, Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan ?, Didalam keduanya (surga itu) ada dua buah mata air yang memancar. (Q.S Ar-Rahman (55) 64-66)

dan juga firmannya yang lain bahwa penghuni surga diberi naungan pepohonan diatasnya, dan dapat mudah memetik buahnya sebagaimana Allah ta'ala berfirman :


"Dan Naungan  (Pepohonannya) dekat diatas mereka dan dimudahkan semudah-mudahnya untuk memetik buahnya." (Q.S. Al-Insan (76) 14)

Jadi dapat kita ambil dari dalil yang telah dijelaskan bahwa didalam surga :
  1. kita akan mendapatkan tempat peristirahatan yang teduh dan nyaman
  2. seperti taman-taman yang begitu indah
  3. didalamnya terlihat sangat hijau, karena suasana alam yang sangat asri didalamnya
  4. bahkan kesejukan yang didapatkan telah ditambah dengan adanya naungan pohon diatasnya

PESAN PENULIS

Oleh karena itu mari kita perbanyak mencari kebaikan didunia, mencari pahala, mengejar rahmatnya, dan senantiasa menjadi hamba yang selalu disayangi oleh Allah Subhanahu wa' ta'ala. dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi semua larangannya, dan tetap berada dijalan para pendahulu kita yaitu orang-orang yang shalih sebelum kita, yang takut kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, yang selalu senantiasa mencari jalan menuju Allah Ta'ala, 

Semoga bermanfaat
barakallahu fikum 
Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh


BAGIKAN KE
aktifkan notifikasi dailymuslim_id

setelah itu cek email dan konfirmasi email yang masuk

0 Response to "Surga tempat peristirahatan yang sejuk & indah | keindahan surga"

Post a Comment