Malaikat mencabut nyawa orang kafir dengan keras ! (perang badar)



INTI DARI AYAT DAN TAFSIR

Berikut ini adalah ayat dan tafsir mengenai pencabutan nyawa kepada orang orang kafir dikala perang badar, yang ketika itu malaikat mengeluarkan ruh orang-orang kafir dengan sangat keras yang masih tertahan di jasadnya, dengan memukul kepala dan punggungnya. sungguh Allah sangat berat azabnya.. berikut ini adalah Dalil ayat dan tafsir ibnu katsir mengenai Surah Al-Anfal surah yang ke 8 ayat 50.

DALIL AYAT

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman


Dan Sekiranya kamu melihat ketika para malaikat mencabut nyawa orang-orang kafir sambil memukul wajah dan punggungnya (dan berkata), "Rasakanlah olehmu siksa neraka yang membakat." (Q.S. Al-Anfal (08) 50)

dan diayat tersebut menerangkan dengan jelas bahwa malaikat mencabut nyawa orang -orang kafir diperang badar sangat keras karena perbuatan yang mereka lakukan didunia.

BONUS QUOTES

Yuk share ke teman kalian sebagai amal jariyah dan memberikan manfaat kebanyak orang


Terimakasih untuk share quotes diatas jazakumullahu khairan (semoga Allah membalasmu dengan kebaikan)

TAFSIR IBNU KATSIR

Dan Sekiranya kamu melihat ketika para malaikat mencabut nyawa orang-orang kafir sambil memukul wajah dan punggungnya (dan berkata), "Rasakanlah olehmu siksa neraka yang membakat." (Q.S. Al-Anfal (08) 50)

Allah berfirman : "Hai Muhammad, jika engkau melihat dengan nyata keadaan ketika para malaikat mencabut nyawa orang-orang kafir, niscaya engkau akan menyaksikan suatu perkara yang sangat besar lagi dashyat mengerikan, dimana mereka dipukuli wajah dan bagian belakang mereka, seraya mengatakan kepada mereka : wa dzuuquu 'adzaabal hariiq ("Rasakanlah siksa yang membakar.")

Ibnu Juraij menceritakan dari Mujahid : adbaaraHum ("Belakang mereka") berarti bokong mereka. " ia mengatakan: "Hal itu terjadi perang badar."

Redaksi ayat ini, Meskipun sebab turunnya adalah pada perang badar, tetapi ia berstatus umum, mencakup setiap orang kafir. Oleh karena itu Allah ta'ala tidak mengkhususkan bagi orang-orang yang ikut perang badar, justru Allah berfirman: wa lau taraa idz yatawaffal ladziina kafarul malaa-ikatu yadl-ribuuna wajuuHaHum wa adbaaraHum ("Kalau kamu melihat ketika para malaikat mencabut jiwa orang-orang yang kafir, seraya memukul muka dan belakang mereka.")

dan dalam surah tentang peperangan juga disebutkan hal yang sama. Hal itu telah dikemukakan sebelumnya dalam surah al-an'am, yaitu firman-nya yang artinya:"Alangkah dashyatnya sekiranya kamu melihat pada waktu orang-orang yang dzalim berada dalam tekanan-tekanan sakaratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya (sambil berkata), 'keluarkanlah nyawa  kalian." (Q.S. Al-An'am 93)

Maksudnya, para malaikat itu mengulurkan tangan mereka untuk memukul mereka atas perintah dari rabb mereka, dimana mereka benar-benar kesulitan dan nyawa mereka pun tidak mau keluar dari jasad. Oleh karena itu dikeluarkan melalui tekanan-tekanan. Dan para malaikat itu menyampaikan berita mengerikan tentang adzab dan murka dari Allah. Oleh karenanya, Allah memberitahukan bahwa para malaikat mengatakan kepada mereka: "Rasakanlah adzab yang membakar."

wallahu a'lam bishawab

KESIMPULAN

dan itulah penjelasan mengenai orang-orang kafir yang dicabut nyawanya oleh malaikat dengan keras, dan didalam tafsir itu semua berlaku umum untuk orang kafir bahwa ketika mereka meninggal ruh mereka tertahan didalam jasadnya dan malaikat mengeluarkannya dengan cara yang keras lagi kasar, berbeda sekali untuk orang-orang yang beriman yang selalu patuh kepada perintah rabbnya, mereka dicabut nyawanya dengan cara yang halus lagi lembut, mungkin akan ada arttikelnya untuk pencabutan nyawa orang-orang yang beriman di artikel dengan judul yang lain.

Tinggalkan komentar mu dipostingan ini untuk membantu dailymuslim_id menyebarkan artikel ini keorang lain dan memberikan manfaat ke orang muslim"

BERAMAL DENGAN
Share dan Beri ulansan komentar dibawah

semoga bermanfaat
barakallahu fikum
assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

DUKUNG DENGAN SUBSCRIBE DIBAWAH

jangan lupa di konfirmasi dulu ya di email antum, agar bisa mendapat notifikasi dailymuslim_id via email

0 Response to "Malaikat mencabut nyawa orang kafir dengan keras ! (perang badar)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel